Cara Buka / Membuat Rekening BRI, Prosedur dan Syarat

Cara Buka Rekening BRI – Data inflasi yang menyatakan makmur atau tidaknya sebuah wilayah terkadang juga ditentukan dari masyarakat yang aktif dalam mengembangkan perekonomianya pada jasa sebuah perbankan. Sama seperti yang sudah diketahui bahwa perputaran uang yang dimiliki masyarakat akan terjadi yang melibatkan sebuah instansi perbankan. Tidak hanya bank swasta seperti BCA yang mahir dalam perbankan, BRI (Bank Rakyat Indonesia) juga fasih dalam perbankan. Sedikit kami informasikan bahwa bank milik pemerintah terbesar ini cukup berperan penting dalam perubahan perekonomian yang ada sejak dulu hingga saat ini yang juga dipercaya mengeluarkan uang rupiah yang ada di Indonesia.

Cara Buka Rekening BRI
Cara Buka Rekening BRI (infoperbankan.com)

Jika diketahui lebih banyak lagi bank BRI merupakan salah satu destinasi utama masyarakat yang secara pesat berkembang di pedesaan. Jadi tidak mengherankan jika saat ini BRI memiliki jumlah nasabah yang akan terus bertambah. Hal ini mungkin juga dilandasi oleh faktor masyarakat yang sudah mengetahui cara buka rekening bank BRI. Keberadaan dari bank ini sendiri hampir setiap kecamatan ada bank BRI sebagai alat bantu transaksi khususnya bagi merekan yang tinggal di pedesaan. Kesempurnaan yang dimiliki oleh bank BRI sendiri juga didukung dengan layanan  yang diberikan. Misalnya saja beberapa jenis tabungan diantaranya yang paling banyak digunakan adalah tabungan BRI Simpedes, BritAma, Haji dan Junio.

Selain memiliki kelengkapan fitur dari layanan yang dimilikinya, ternyata biaya administrasi untuk membuka rekening bank BRI terbilang cukup ringan. Selain itu pihak bank BRI sendiri memiliki kebijakan kepada masing-masing nasabahnya untuk saling terbuka, terutamanya bagi mereka yang masih awam dengan cara membuka rekening bank BRI. Hal ini selaras dengan semboyannya yang mampu melayani dengan setulus hati. Namun disini kami juga akan membantu anda untuk memberikan beberapa syarat dan tahapan untuk membuka rekening bank BRI, berikut adalah ulasanya.

Syarat Membuat Rekening BRI

Seperti perbankan pada umumnya, bahwa syarat utama ketika ingin membuka rekening bank BRI adalah menyertakan kartu identitas seperti SIM, KTP, Kartu Tanda Pelajar dan yang lainya sebagai salah satu syarat utamanya. Kemudian anda bisa mengisi blanko secara online maupun offline. Apabila anda menginginkan secara online maka bisa membuka situs (https://eform.bri.co.id/home/detail/). Jika lebih memilih untuk cara yang offline bisa langsung di kantor cabangnya untuk mengisi data dan keperluan lainnya.

Sama seperti informasi yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa ada penggolongan pembiayaan administrasi. Jika anda memilih jenis bank BritAma maka bisa melakukan penyetoran minimal Rp250.00,00 dan akan dikenakan potongan administrasi sebesar Rp 12.000 /bulan-nya. Namun jika lebih memilih menggunakan Simpedes maka biaya penyetoran minimal sebesar Rp 100.000 dan juga potongan administrasi Rp 5500 /bulan.

Cara Membuat Rekening BRI

Jika sudah menentukan jenis tabungan yang akan digunakan, maka tahap berikutnya untuk membuat rekening BRI harus melakukan pengisian formulir pendaftaran rekening yang ada di bank BRI. Jika sebelumnya anda sudah mengisi lewat e-form, maka tinggal melakukan konfirmasi di kantor cabangnya untuk memverikasi data yang sudah dimasukan. Setelah itu bisa menyerahkan beberapa berkas dokumen sebagai syarat yang sudah anda siapkan dan juga uang setoran diawal.

Apabila segala prosedur pendaftaran sudah selesai dilakukan, maka secara tidak langsung ada beberapa fitur yang akan memudahkan dalam bertransaksi. Salah satunya dengan adanya Mobile banking BRI maka tidak lagi harus mendatangi mesin ATM  untuk melakukan beberapa transaksi. Melainkan cukup mengunduh aplikasinya di mobile marketnya. Jika ada mengalami kendala atau masih belum paham dengan cara daftar bank BRI maka bisa menghubungi customer service-nya di nomer (62-21) 2510244 atau 2510254.