Cara Cek Garansi Asus Produk HP dan Laptop

Cara Cek Garansi Asus – Bersaingnya sejumlah perusahaan elektronik yang ada di Indonesia seakan telah membuktikan bahwa setiap merek yang dipasarkan laris terjual. Hal ini juga dirasakan oleh Asus yang saat ini masih melenggang eksis sebagai salah satu perusahaan mapan asal Taiwan. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Asus yang dikenal sebagai penyedia produk laptop dan juga PC, namun modern ini juga dikenal sebagai produsen smartphone. Walaupun poduk yang dihasilkan standart, namun tidak jarang sebagian masyarakat lebih banyak menggunakan produk Asus dibandingkan yang lainya. Hal ini mungkin dikarenakan ada banyak layanan dan juga spesifikasi Asus yang menarik oleh para konsumen untuk membelinya.

Cara Cek Garansi Asus

Cara Cek Garansi Asus (asus.com)

Salah satu yang biasanya menjadi penilaian oleh para konsumen adalah melihat masa garansi yang diberikan. Perlu diketahui sebelumnya bahwa warranty sendiri merupakan surat kebijakan yang dimiliki oleh sejumlah produsen atas tiap produk yang dimiliki untuk memberikan perbaikan atau penggantian yang baru. Hal inilah yang menjadi andalan Asus dalam menambah tingkat kepercayaan terhadap para customernya. Perbaikan yang diberikan ini sendiri juga memberi keunungan lain dari segi biaya yang mana setiap melakukan perbaikan bisa didapatkan secara gratis. Namun juga harus sesuai dengan beberapa syarat dan juga ketentuan yang diberikan. Akan tetapi layanan ini masih belum bisa berajalan secara maksimal lantaran masih banyak pengguna yang masih belum mengetahui cara cek garansi Asus.

Kesulitan dalam cek garansi tidak hanya dirasakan oleh pengguna Asus saja, melainkan juga beberapa perusahaan elektronik lain seperti Samsung dan juga Lenovo. Selain itu tidak sedikit yang mengeluhkan jika belakangan ini benyeruak isu bahwa garansi Asus tidak memberikan layanan yang semestinya. Hal ini dikarenakan mereka beberapa pengguna tidak menngetahui sebelumya jika membeli hp Asus KW atau palsu. Dengan begitu layanan service garansi yang didapat pasti akan mengalami sejumlah kendala. Maka dari itu untuk mengantisipasi masalah tersebut, tidak ada salahnya jika konsumen bisa melakukan pengecekan dimulai dari layanan garansi yang diberikan, berikut beberapa pilihannya.

Cek Nomer Serial Asus

Cara cek garansi Asus bisa dilihat melalui serial number (SN) pada bagian luar produk atau dushbook. Biasanya nomer yang diberikan tidak lebih dari 10-15 digit yang tercantun persis di bawah barcode. Kemudian temukan tulisan Warranty pada sisi sticker, jika terdapat kode 2 M artinya masa garansi Asus selama 2 tahun dari tanggal pembelian.

Cek Garansi Asus via Online

Jika cara cek Asus sebelumnya dilakukan dengan cara manual, maka pengguna juga bisa melakukan pengecekan masa garansi dengan sistem online. Caranya adalah dengan mengunjungi situs resmi Asus atau bisa juga klik disini Jika sebelumnya belum pernah melakukan login, maka harus membuat akun Asus terlebih dahulu. Setelah itu pengguna tinggal memasukan nomer serial Asus.

Belakangan ini sejumlah produk elektronik banyak yang mengalami duplikasi yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Namun hal tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan cara cek garansi Asus yang tidak hanya menginformasikan masa tenggang namun juga digunakan untuk membedakan elektronik asli dan palsu. Untuk mengetahui ketentuan dan juga layanan warranty yang diberikan Asus, maka Anda bisa mengetahuinya disini. Jika ingin mengetahui status perbaikan pada tempat service Asus maka bisa klik disini. Pengecekan status hanya bisa dilakukan bagi anda yang menikmati layanan garansi pada layanan Asus Indonesia yang resmi.