Cara Cek Saldo Bank BNI Tanpa Mesin ATM

Cara Cek Saldo Bank BNI – Di nobatkan sebagai salah satu perbankan komersial tertua yang ada di Indonsia, bank BNI (Bank Negara Indonesia) cukup lihai dalam mengkontribusikan layanan terbaiknya. Keberadaannya sendiri memang memberikan sejumlah kenyamanan dengan berbagai keunggulan inovasi yang telah dilakoninnya. Pemberian beberapa fasilitas dalam bentuk layanan ini sengaja diberikan yang bertujuan untuk memperbaiki sistem transaksi yang ada dilamnya. Misalnya saja untuk cek saldo BNI yang sebelumnya hanya mengandalkan mesin ATM saja, kini mulai beralih dengan pembaruan sitem dengan teknologi yang ada saat ini. Hal ini juga berdampak positif bagi nasabah yang bisa melakukan pengecekan saldo BNI tanpa harus berpindah tempat.

Cara Cek Saldo Bank BNI

Cara Cek Saldo Bank BNI (bni.co.id)

Sama seperti sejumlah perbankan lain seperti bank BRI, BCA, dan Mandiri yang memiliki nasabah yang sedikitnya melakukan satu kali pengecekan saldo setiap bulanya. Sebagian nasabah dari bank BNI sendiri juga akan melakukan hal serupa ketika mereka baru saja mendapat pemasukan dana atau mutasi saldo. Melihat kebiasaan inilah yang kemudian cara cek saldo BNI pun bergeser lebih instan dan modern dengan layanan m-banking BNI, Internet banking BNI dan juga sms banking. Dari ketiga fitur ini memberikan tingkat kepuasan dan kenyamanan masing-masing bagi setiap penggunanya. Misalnya untuk mobile internet banking BNI yang sekarang tengah banyak orang menggunakan lantaran proses transaksi hanya menggunakan smartphone.

Selain itu tidak jarang juga beberapa masyarakat yang mengklaim bahwa beberapa keuntungan yang dapat dinikmati para nasabah BNI seakan menjadi tolak ukur keberhasilan oleh sebuah bank. Hal inilah yang menjadi daya pacu bank Mandiri untuk memberikan layanan yang akan memudahkan mereka dalam melakukan aktifitas cek saldo atau pembayaran.  Akan tetapi hal ini masih dianggap masih sulit dirasakan oleh beberapa nasabah BNI yang masih belum tahu cara cek saldo BNI tanpa via ATM. Maka dari itu, bagi anda yang saat ini memiliki kesibukan lebih dan belum tahu fitur melihat saldo BNI, disini kami telah menyediakan beberapa informasi yang bisa dilihat berikut ini.

Cek Saldo BNI via Online

Untuk melakukan pengecekan saldo bank Mandiri ada sistem online yang bisa dimanfaatkan dengan prosedur yang lebih sederhana. Biasanya sistem online yang dimaksud dikenal juga dengan istilah Internet banking BNI yang mana harus melakukan pendaftaran dan juga aktivasi terlebih dahulu. Ada pilhan alternatif ketika ingin melaukan registrasi yaitu bisa menggunakan mesin ATM ataupun lewat kantor cabang BNI. Apabila beberapa syarat i-banking BNI telah selesai dilakukan, maka anda bisa melanjutkan ke langkah berikut ini.

  1. Kunjungi situs website resmi BNI disini
  2. Setelah itu pilih menu Personal Login
  3. Lengkapi data terkait seperti Username, Password dan Kode Captcha
  4. Klik Login

Catatan: Data Username dan PIN yang dimaksudkan bukan nama atau password yang ada pada buku tabungan BNI melainkan yang digunakan pada saat melakukan registrasi diawal

Cek Saldo BNI via SMS

Selain menggunakan cara online, melihat sisa saldo bank BNI pun bisa juga dilakukan dengan offline atau lebih tepatnya menggunakan fitus sms banking. Jika tertarik ingin berlangganan sms banking maka syarat utama yang harus dipenuhi adalah melakukan registrasi dan aktivasi untuk bisa berlangganan sms banking. Apabila proses pendaftaran selesai, anda bisa melanjutkan kelangkah berikut ini.

  1. Untuk cek saldo BNI lewat sms banking bisa ketikan sms dengan format SAL(spasi)1(spasi)PIN SMS Banking lalu kirim ke
  2. Untuk sekali transaksi akan dikenakan potongan pulsa kurang lebih IDR 1000,-

Adanya kedua pilihan cara cek saldo bank BNI, setidaknya para nasabah bisa memilih sendiri yang dirasa paling mudah dilakukan. Akan tetapi jika anda hanya berpaku pada informasi yang kami berikan diatas, maka fitur yang bisa dinikmati hanya layanan  fitur cek saldo dan mutasi saja tanpa ada service transfer, tagihan pembayaran dan yang lainya. Namun jika menginginkan full version, maka harus memiliki Token BNI yang bisa didapatkan dikantor cabangnya. Setelah itu jangan lupa untuk melakukan aktivasi pada Token yang dimiliki.