Cara Cek Tarif Ongkir POS Indonesia via Web dan Aplikasi Android

Cara Cek Ongkir POS – Jasa ekspedisi yang menjadi layanan masyarakat dalam bidang pengirim barang, POS Indonesia mampu memberikan sejumlah fasilitas yang mendukung penggunaanya. Walaupun saat ini sudah banyak jasa kurir seperti JNE dan juga Tiki, namun keberadaan POS Indonesia masih dipercaya oleh publik dengan sistem yang mungkin menjadi ciri khas dari POS Indonesia sehingga tidak ada alasan mereka berpindah untuk menggunakan ekspedisi yang lainya. Selain itu dengan keberadaanya yang sudah lama juga di imbangi dengan perkembangan pelayananya. Terbukti dengan adanya cara cek tarif POS yang bisa di akses secara online.

Cara Cek Ongkir POS

Cara Cek Ongkir POS (posindonesia.co.id)

Pada dasarnya pengaksesan fitur cara cek ongkir POS biasanya digunakan pada toko online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat modern. Jika sebelumnya kantor POS hanya dikenal masyarakat sebagai pengantar surat dan beberapa dokumen, namun kini ia juga dikenal sebagai jasa kurir dengan berbagai pengiriman dan juga wesel. Menariknya lagi kurir yang berwarna orange ini menyediakan penawaran pilihan paket pengiriman POS. Beberapa diantaranya adalah POS Kilat Khusus, POS Express, POS Express Barang dan yang lainya. Pada tiap pilihan paket yang kami tawarkan tentunnya akan mepengaruh rentan waktu pengiriman masing-masing. Biasanya semakin cepat barang yang dihantarkan, maka semakin besar tarif ongkir POS yang dikeluarkan.

Setiap ongkir kantor POS yang akan diberikan kepada pengguna jasanya menjadi sendiri menjadi salah satu service publik kantor POS. Jadi bisa dikatakan pengirim tidak perlu datang ke kantor POS hanya untuk mengetahui biaya pengiriman. Namun pengaksesan tarif ongkir POS sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi dan juga website resminya. Mungkin sejumlah ekspedisi lain juga menerapkan pelayanan yang serupa dengan kantor POS seperti halnya JNE dan juga Tiki. Bagi anda yang saat ini masih baru menjadi pengguna jasa kurir yang berwarna orange ini, disini kami akan memberikan beberapa cara cek tarif POS yang bisa dilihat berikut ini.

Cara Cek Ongkir POS via Aplikasi Android

Seperti yang sudah kami beritahukan sebelumnya bahwa pengaksesan bestimasi biaya pengiriman barang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi Ongkir POS Indonesia merupakan salah satu layanan yang bisa dikatakan belum official secara resmi, namun setidaknya data yang akan di tampilkan sama akuratnya dengan yang tertera pada website atau tempat kantor POS-nya. Jika ingin mengunduhnya maka bisa diakses langsung di playstore atau klik disini

Cara Cek Ongkir POS via Website

  • Buka laman POS Indonesia atau klik disini
  • Cari tulisa “Tarif” yang tepatnya berada disisi bagian kanan.
  • Kemudian akan tersedia 4 pilihan tawaran, maka pilih saja “Kiriman Pos”.
  • Ketikan semua data mengenai daerah asal, kota tujuan dan berat barang, dimensi dan yang lainya
  • Masukan kode keamanan
  • Terakhir klik “Cari Tarif”.

Adanya pilihan cek tarif POS diatas secara tidak langsung bisa membantu anda untuk mengetahui jumlah estimasi biaya yang harus dikeluarkan. Disisi lain kami juga akan memberitahukan bahwa cara cek biaya ongkir kantor POS secara online ataupun menggunakan aplikasi, bisa jadi belum termasuk biaya PPN. Maka dari itu bagi untuk meyakinkan kembali mengenai besar biaya yang harus ditanggung bisa mendatangi kantor POS terdekat dirumah anda.