Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BNI Personal

Cara Daftar Internet Banking BNI – Tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk menyimpanan uang, perbankan juga berperan dalam simpan pinjam deposit. Selain itu, layanan yang diberikan juga mendukung kwalitas dari sebuah bank itu sendiri. Untuk saat ini kemudahan dalam bertransaksi inilah yang sedang di inginkan oleh banyak nasabah sebauh bank termasuk BNI (Bank Negara Indonesia). Salah satu yang menjadi trend terbaru dalam beretransaksi adalah dengan menggunakan internet banking. Dengan terobosan yang dimilikinya mamu membuat sejumlah nasabah merasa diuntungkan lantaran tidak lagi perlu menunggu lama di mesin ATM hanya untuk cek saldo BNI. Selain itu E-banking BNI sendiri bisa diakses dengan menggunakan smartphone atau laptop yang dimiliki asal terdapat koneksi internet.

Cara Daftar Internet Banking BNI
Cara Daftar Internet Banking BNI (bni.co.id)

Sistem kerja yang dilakukan dengan cara online membuat internet banking tidak hanya digunakan pada bank BNI saja namun juga perbankan lain seperti BCA, BRI dan juga Mandiri. Akan tetapi dari masing-masing instansi perbankan memiliki cara daftar internet banking. Sama seperti E-Banking BNI yang memberikan prosedur tersendiri dalam pengaksesannya. Cara daftar internet banking BNI sendiri cukup mudah dilakukan hanya dengan penambahan aktivasi layanannya saja. Dengan begitu pengguna bisa memperoleh fitur  terlengkap mulai dari mutasi saldo, pembayaran sejumlah tagihan dan lainnya. Selain itu fungsi lain dari internet banking BNI juga tidak terbatas waktu dan tempat untuk melakukan transaksi secara aman.

Penggunaan berbagai layanan yang berbasis online memang menjadi daya tarik masyarakat yang menginginkan transaksi keuangan pun bisa dilakukan dengan cara instan dan lebih modern. Hal ini terbukti dengan adanya E-Banking telah mengubah transaksi keuangan yang sebelumnya harus dilakukan dengan alat bantu mesin ATM kini bisa dilakukan dengan online. Sebagai salah satu syarat utama ketika berlangganan E-Banking BNI adalah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk itu bagi mereka yang sampai saat ini masih awam dengan cara daftar Internet banking BNI, berikut ulasanya.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Ada 2 pilihan  yang bisa dipilih untuk menikmati layanan internet  banking BNI, yaitu melalui customer servis dan juga melalui mesin ATM. Jika anda memilih daftar E-banking BNI via CS maka syarat yang harus dipenuhi adalah membawa kartu identitas pribadi (SIM, KTP ataupun Kartu Pelajar). Selain itu juga harus membawa buku rekening tabungan BNI dan juga BNI card sebagai bukti jika anda sebagai nasabah BNI. Setelah itu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomer hp dan juga e-mail. Namun jika memilih melakuka registrasi Internet BNI via ATM, berikut ulasanya.

  1. Masukan kartu ATM dan lakukan Login
  2. Kemudian cari menu Registrasi e-Channel, lalu pilih BNI Internet Banking.
  3. Tidak lama kemudiana akan muncul pertanyaan “Anda akan melakukan registrasi BNI Internet Banking”, lalu klik Setuju
  4. Masukan 6 digit PIN baru yang nantinya digunakan untuk aktivasi
  5. Lalu pilih Oke jika semua benar
  6. Isikan PIN yang sama seperti yang dibuat untuk melakukan Konfirmasi
  7. Kemudian struk ATM akan keluar ssebagai bukti melakukan registrasi BNI Internet Banking.

Tahap berikutnya yang harus dilewati adalah melakukan aktivasi jika cara daftar E-banking BNI diatas sudah selesai dilakukan. Pengaktivasian ini dilakukan agar anda bisa mempergunakan beberapa fitur  yang disediakan oleh internet banking BNI. Berikut adalah beberapa prosedur yang bisa dilakukan untuk proses aktivasi.

Cara Aktivasi E-Banking BNI

Untuk memulai aktivasi internet banking BNI bisa membuka website www.bni.co.id. Setelah itu lakukan  login Internet Banking Personal. Kemudian masukkan 6 karakter kode aplikasi yang terdapat di struk ATM yang sebelumnya telah disimpan. Setelah itu bisa diteruskan dengan melakukan verifikasi untuk nomor hp, di mana anda akan mendapatkan OTP (One Time Password )dari pihak BNI yang akan di gunakan untuk masuk ke akun internet banking. Lalu tuliskan kombinasi 8- 12 karakter huruf dan angka untuk password E-BNI. Terakhir lakukan konfirmasi dengan memasukkan password yang sama.

Pada tahap berikutnya adalah akan diberikan User-ID dari sistem yang akan digunakan untuk login ke website resmi Internet Banking dari BNI. Setelah itu, anda bisa menikmati beberapa transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi rekening, cek tagihan dan lain sebagainya. Apabila menginginkan fitur internet banking BNI yang lebih lengkap, maka kami sarankan untuk mengajukan permohonan di kantor cabang BNI terdekat yang biasa disebut sebagai e-secure. Untuk melihat informasi yang lebih jelas dan detailnya, anda bisa membuka lamat website resmi BNI disini atau juga bisa menghubungi BNI call di nomer 1500046.