Cara dan Syarat Daftar M Banking BNI Lewat Mesin ATM

Cara Daftar M Banking BNI – Modern ini sebuah perbankan tidka hanya dijadikan sebagai menyimpanan uang saja, namun juga membantu dalam urusan jasa simpan pinjam. Hal ini dilakukan untuk membantu mensejahterakan setiap penghuni suatu negara dalam perekonomian masyarakat. Misalnyan saja di Indonesia saat ini yang sudah berjejer berbagai jenis perbankan yang menawarkan beberapa keunggulan disetiap pelayanan yang diberikan. Salah satunya adalah bank BNI yang kini pamornya sudah tidak diragukan lagi. Berdiri ditahun 1946 telah menjadi saksi bahwa keberadaan BNI sendiri telah diakui memberikan kontribusi perekonomian yang dianggap baik. Hal ini tidak terlepas pada setiap terobosan yang dibawanya yang selalu mengarah pada pelayanan nasabahnya.

Cara Daftar M Banking BNI
Cara Daftar M Banking BNI (bni.co.id)

Dari sekian banyak layanan yang disediakan oleh bank BUMN ini adalah Mobile banking BNI yang saat ini tengah menjadi jembatan untuk mempermudah dan mempercepat layanan transaksi. BNI mobile sendiri merupakan salah satu layanan hanya mengandalkan aplikasi yang ada didalam smartphone yang digawanginya. Pada dasarnya tidak hanya Mandiri yang menyediakan transaksi dalam bentuk aplikasi. Namun juga sejumlah bank yang ada seperti bank Mandiri, BCA, BRI dan yang yang lainya. Dari masing-masing pihak instansi perbankan tentunya memberikan tahapan penggunaan masing-masing. Sama halnya cara daftar M banking BNIyang memiliki langkah tersendiri untuk mengaktivasinya.

Akan tetapi sebelum anda melakukan pengaktivasian, ada bebera syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan registrasi. Syarat yang diajukan dari beberapa pihak instansi tentunya memiliki beberapa prosedur yang bisa diajukan kepada masin-masing nasabah agar bisa memperoleh layanan yang di inginkannya. Hal inilah yang juga dilakukan oleh bank BNI yang mengajukan beberapa permintaan khusus pada setiap nasabahnya, berikut adalah ulasanya.

Syarat Mobile Banking BNI

  1. Memiliki buku rekening Taplus BNI atau Giro Perorangan.
  2. Mengisi data formulir sekaligus menandatangani di atas meterai Rp 6.000
  3. Melampirkan fotokopi KTP dan juga halaman depan buku Taplus.
  4. Bagi pemegang rekening giro perorangan harus menyertakan rekening koran.
  5. Untuk nasabah BNI Taplus Bisnis, secara otomatis langsung bisa terdaftar sebagai anggota mobile banking BNI

Setelah melengkapi syarat daftar m-banking BNI, setelah itu bisa mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan registrasi oleh petugas bank BNI. Akan tetapi jika tidak ingin mendatangi kantor bank BNI, maka anda bisa melakukan registrasi M banking BNI melalui mesin ATM ATM. Disini kami juga akan memberikan beberapa cara registrasi m banking BNI tanpa harus datang ke kantor cabang BNI, berikut adalah ulasan terlengkapnya.

Cara Daftar M Banking BNI

  1. Temukan mesin ATM BNI terdekat untuk melakukan registrasi
  2. Lakukan login dengan memasukan PIN BNI
  3. Setelah itu cari menu Registrasi E-Channel
  4. Kemudian pilih BNI Phone Banking
  5. Selanjutnyatekan Daftar keanggotaan BNI phone Banking
  6. Masukan password yang nantinya digunakan untuk aktivasi

Setelah itu anda bisa langsung melakukan aktivasi langsung agar nomer dan juga pin yang telah didaftarkan sebelumnya bisa digunakan. Setelah itu pengguna bisa langsung mencari aplikasi M-banking BNI pada tiap mobile market yang digunakan (Android, iPhone, BlackBerry). Untuk  mengetahui cara aktivansi M banking BNI, berikut ulasanya.

  1. Download dan install aplikasi m-bangking BNI. Untuk pengguna Android bisa langsung klik disini
  2. Lalu pilih tombol “Aktivasi”.
  3. Setelah itu isikan user ID yang digunakan Mobile Banking.
  4. Tuliskan 16 digit nomor yang terdapat pada kartu debit BNI.
  5. Lalu pilih tombol “Kirim SMS OTP
  6. Tunggu beberapa saat hingga ada sms dari pihak BNI yang akan mengirimkan 4 digit kode ke nomor hp yang terdaftar di BNI.
  7. Jika tidak ada balasan sms, maka lakukan perubahan di kantor cabang BNI terdekat
  8. Buat PIN baru yang nantinya dilakukan untuk login
  9. Selesai

Dengan selesainya beberapa tahapan cara daftar M-banking BNI diatas secara tidak langsung anda bisa menikmati setiap fitur yang disediakan. Namun sejumlah fitur yang disediakan hanya sebatas transaksi non finansial seperti halnya Inquiry saldo, inquiry mutasi rekening dan beberapa informasi produk dan jasa BNI. Walaupun demikian, setidaknya para nasabah BNI tidak lagi perlu lagi harus antri di mesin ATM hanya untuk cek saldo BNI saja. Nah, untuk menemukan informasi cara daftar m-banking BNI secara lengkap melalui website resmi BNI atau bisa juga klik disini.

Source:

cara aktivasi mobile banking bni lewat atm, cara daftar m banking bni di atm, cara mendaftar m banking bni via atm, cara registrasi mobile banking bni lewat atm, daftar m banking bni, jenis jenis transaksi m-banking pada BNI