Cara Isi Ulang Pulsa Listrik Lewat ATM Mandiri dengan Pembelian Minimal

Cara Isi Token Listrik via ATM Mandiri – Modern ini bisa dikatakan bahwa kebutuhan listrik yang saat ini terjadi dinegara berkembang seperti Indonesia semakin meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Selain itu pembaruan infrastruktur dan juga frekuensi pembangunan rumah baru yang diikuti dengan semakin meningkatnya pemasangan listrik baru. Hal inilah yang menambah kebutuhan kistrik semakin besar dengan di-supply oleh sejumlah pembangkit tenaga listrik dan juga  Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan listrik, tidak jarang PLN juga membutuhkan pembiayaan operasional dengan melakukan pembayaran atau tagihan listrik setiap bulannya.

Cara Isi Pulsa Listrik Bank Mandiri

Cara Isi Pulsa Listrik Bank Mandiri (surveillance-security-protection.com)

Namun pembayaran yang dilakukan setiap bulan ini dirasa kurang efisien lantaran banyak pelanggan yang kerap melakukan tunggakan pembayaran sehingga akan menghambat sitem kerja yang dilakukan oleh pihak penyedia listrik. Hingga saat ini mekanisme yang dilakukan untuk pembayarannya sendiri lebih pada prabayar dengan pengisian ulang pulsa listrik atau biasa disebut dengan token pulsa. Walaupun terkadang banyak pro dan kontra yang terjadi, namun program ini terbukti berjalan terus seiring peningkatan kualitas sistem dan juga layanan. Terbukti dalam melakukan cara isi ulang token listrik via ATM Mandiri juga sudah bisa dilakukan.

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya bahwa setiap program baru yang diberikan oleh sejumlah pihak akan sedikit menimbulkan permasalahan. Terlebih sejak adanya listrik pulsa dianggap biaya administrasi dalam pembelian pulsa (token) hingga PPJ yang nilainya cukup memberatkan konsumen. Namun hal ini  bisa diatasi dengan penambahan pembelian pulsa listrik yang tidak hanya bisa dilakukan di bank Mandiri namun juga sejumlah perbankan lainnya seperti BRI dan juga BCA. Yang membedakan tiap masing-masing pembelian hanya terlihat pada mekanisme pengisian token. Salah satunya yang terjadi pada cara isi ulang listrik lewat Mandiri yang juga akan kami ulas dibawah ini.

Cara Isi Ulang Pulsa Listrik via ATM Mandiri

  1. Masukan kartu ATM Mandiri dan juga PIN
  2. Lalu pilih “Pembayaran / Pembelian”
  3. Cari menu Multi Payment
  4. Ketikan “30300”
  5. Kemudian masukkan No Meter (11 nomor)
  6. Masukkan Nominal Pembelian
  7. Ketik “1” jika semua proses sudah selesai.

Untuk mengakhiri proses cara isi ulang listrik via ATM Mandiri jangan lupa untuk mengambil struk yang keluar. Hal ini dikarenakan selain terdapat jumlah mutasi saldo bank Mandiri juga ada beberapa nomer yang nantinya digunakan untuk memasukan pulsa listrik kedalam meter kWH. Jumlah pembelian nominal token listrik pulsa ini minimal adalah Rp 20.000 – Rp. 1.000.0000. Apabila informasi yang kami sampaikan kurang jelas, maka bisa mengunjungi situs resmi PLN atau bisa juga klik disini