Cara Isi Ulang Pulsa Token Listrik Lewat ATM BCA

Cara Isi Pulsa Listrik Lewat ATM BCA – Sebagai salah satu energi yang terbarukan, listrik merupakan salah sautu kebutuhan primer dijaman modern yang tidak bisa dihilangkan. Hampir setiap aktifitas yang dikerjakan oleh manusia membutuhkan aliran listrik. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak beberapa jenis pembangkit listrik yang menyediakan aliran energi kelistrikan salah satunya adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perusahaan yang sebelumnya dinaungi oleh BUMN tapi sekarang sudah bertransformasi menjadi sebuah PT (Perseroan Terbatas). Selain itu sistem pembayaran dari PLN sendiri juga berubah dengan prabayar. Jika sebelumnya pembayaran listrik PLN dilakukan setiap bulannya, kini lebih tergantung dari penggunaanya itu sendiri.

Cara Bayar Pulsa Listrik via ATM BCA

Cara Bayar Pulsa Listrik via ATM BCA (pilihkartu.com)

Jika masyarakat dulu memasang alat meter PLN tanpa mengetahui jumlah kWH yang habis, modern ini lebih banyak yang menggunakan listrik pra bayar dimana mekanisme pembayaran dilakukan di muka untuk mendapatkan energi listrik. Sistem yang digunakan pada listrik prabayar ini sama ketika mempergunakan sebuah hp dimana memerlukan pulsa untuk bisa digunakan kembali. Istilah lain yang digunakan listrik prabayar adalah token listrik prabayar. Selain itu keunggulan lain yang terlihat dari listrik pulsa ini adalah cara isi ulang pulsa listrik lewat ATM BCA. Hal inilah yang dianggap lebih fleksibel untuk melakukan pembayaran listrik PLN dibanding sebelumnya

Ketika pelanggan melakukan pengisian token pada ATM, maka pulsa listrik yang ada di kWH secara otomatis akan langsung top up oleh sistem yang berjalan. Selain itu pelanggan akan langsung menerima sms notifikasi keberhasilan melakukan penambahan tanpa harus melakukan pengisian dengan input voucher token ke kWh meter. Hal inilah yang dilakukan oelh bank BCA dengan secara konsisten sejak tahun 2011 telah menyediakan layanan pembelian pulsa isi ulang listrik prabayar via ATM. Namun bagi masyarakat awam yang saat ini masih keterbatasan informasi mengenai cara isi ulang listrik via ATM BCA, berikut kami akan membrikan informasinya dibawah ini.

Cara Isi Token Listrik via ATM BCA

  1. Masukan kartu ATM dan juga PIN yang digunakan
  2. Kemudian pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Berikutnya cari menu “Voucher isi Ulang”
  4. Selanjutnya pilih Lainnya
  5. Lalu tekan “PLN Prepaid”
  6. Setelah itu masukkan nomor Meter (11 nomor)
  7. Kemudian pilih “Nominal Voucher”
  8. Tekan Ya jika semua data yang dimasukan benar.

Apabila pengisian token listrik sudah selesai, kami untuk mengambil struck yang keluar dari mesin ATM. Hal ini dilakukan lantaran didalam strck yang keluar ada sejumlah nomer yang nantinya dimasukan kedalam metereran. Untuk melakukan pembelian token listrik prabayar di ATM BCA, pengguna bisa mengisi jumlah minimal Rp.20.000, Rp.50.000, Rp.100.000, Rp. 250.000, Rp. 500.000 dan Rp.1.000.000. Dengan melakukan pengisian listrik pulsa, secara tidak langsung pengguna bisa mengkontrol pemakaian listrik dengan melihat jumlah saldo kWH yang ada di meteran listrik.

Source:

cara beli token listrik di atm bca, cara beli pulsa listrik lewat atm bca, beli token listrik via atm, cara isi pulsa listrik lewat atm, beli token listrik via atm bca, cara beli token di atm BCA, cara beli token listrik di atm, cara isi token listrik via atm bca, cara isi pulsa listrik lewat atm bca, beli token listrik di atm bca