Cara Update OS Android ke Versi Terbaru Secara Mudah

Cara Update OS Android – Setelah BlackBerry ramai digunakan oleh sejumlah kalangan, kini masyarakat dikejutkan dengan kemuncukan Android yang menjadi operasi sistem yang memberikan sejumlah penawaran. Bisa dibuktikan dengan penjualan dari sejumlhah merek ponsel yang mengusung OS Android. Tidak jarang juga beberapa pembaruan sistem Android sering kali terjadi. Namun yang sedikit perlu kami informasikan Android sendiri merupakan sistem operasi yang berbasis Linux yang sengaja dirancang untuk layar sentuh yang mana pada tingkatan operasi sistem yang dibawanya memiliki kelebihan masing-masing yang juga akan mempengaruhi performa dari smarphone itu sendiri.

Cara Update OS Android

Cara Update OS Android (techdomino.com)

Pengupdate-an sistem Android akan terus dilakukan untuk demi mendapatkan kepuasaan pelanggan yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya mengakses di smartphone. Hal inilah yang kemudian membuat banyak penggunanya juga ingin mengupdate menggunakan versi yang lebih baru atu tinggi. Jika sebelumnya ada OS Froyo dan Gingerbread, yang kemudian disusul dengan operasi sistem Honeycomb (3.1) dan yang terbaru adalah 7.0 (Nougat). Tidak jarang beberapa pengguna yang melakukan pembaruan biasanya bertujuan untuk mendapatkan sejumlah fitur terbaru dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Namun yang sering menjadi kendala bagi masyarakat awam adalah cara update OS Android yang ingin menikmati layanan yang ada didalamnya.

Pembaruan OS Android sebenarnya perlu diketahui lantaran ada sejumlah aplikasi yang menuntut menggunakan operasi sistem teranyar  yang terkadang perlu dilakukan. Akan tetapi tidak semua penggunanya mampu melakukan cara update OS Android yang mungkin bagi sejumlah pengguna sudah melakukanya. Pada dasarnya upgrade OS Android tidak hanya unggul dalam fiturnya saja, namun juga memiliki kekurangan yang mesti diperhatikan. Salah satunya ketika memperbarui operasi sistemnya terkendala dengan hardware  yang kerap kali memaksakan memori untuk bekerja lebih berat.

Selain itu, hardware yang akan memacu kinerja lebih cepat lagi bisa tidak mungkin jika pada proses upgrading tidak mengalami kecocokan pada OS yang dipasang. Hal ini lah yang terkadang membuat sejumlah smartphone yang digunakan mengalami force close. Maka dari itu bagi anda yang sampai saat ini masih belum mengetahui cara update OS Android, disini kami akan memberikan beberapa tahapan yang bisa dilihat berikut ini.

Cara Update OS Android

  • Buka menu “Setting” yang ada pada menu utama.
  • Pilih menu “About Device” yang terletak pada bawah sendiri.
  • Kemudian pilih menu “Software Update”.
  • Jika ada pilihan software terbaru, maka akan ada petunjuk untuk melakukan perbaruan software.
  • Klik “Konfirmasi” untuk update dan tunggu beberapa menit saat proses update OS android berlangsung.
  • Jika software sudah dalam terbaru, maka tidak perlu melakukan update software.

Ada yang menjadi catatan kami adalah sebelum melakukan update sistem operasi Android adalah harus memback-up semua data pribadi yang ada di smartphone. Biasanya pada saat melakukan proses update ada beberapa file yang akan terhapus. Selain itu usahakan  kondisi baterai yang digunakan dalam keadaaan full. Apabila dalam proses uprading smartphone mati, maka secara tidak langsung hp yang digunakan bisa mengalami crash pada sistem operasi yang digunakan.